NamakuGhalib

Tnggi besar , bisa gambar , gak ganteng , pendiem..... , penyabar , rada JOROK , fans IKIMONOGAKARI [band jepang] , hobi gambar ama main DotA.

Pages

Minggu, 18 Oktober 2015 di 05.49 Diposting oleh Unknown 0 Comments



Prinsip otonomi
Prinsip yang memandang bahwa perusahaan secara bebas memiliki wewenang sesuai dengan bidang yang dilakukan dan pelaksanaanya dengan visi dan misi yang dimilikinya. Kebijakan yang diambil perusahaan harus diarahkan untuk pengembangan visi dan misi perusahaan yang berorientasi pada kemakmuran dan kesejahteraan karyawan dan komunitasnya

Prinsi kejujuran
Prinsip yang meliputi pemenuhan syarat-syarat perjanjian atau kontrak, mutu barang atau jasa  yang ditawarkan, dan hubungan kerja dalam perusahaan. Prinsip ini paling problematik karena masih banyak pelaku bisnis melakukan penipuan.

Prinsip keadilan
Prinsip yang perusahaan harus bersikap adil kepada pihak-pihak yang terkait dengan sistem bisnis contohnya upah yang adil kepada karyawan sesuai kontribusinya, pelayanan yang sama kepada konsumen, dan lain-lain.

Prinsip hormat pada diri sendiri
Prinsip yang mengarahkan agar kita memperlakukan seseorang sebagaimana kita ingin diperlakukan dan tidak akan memperlakukan orang lain sebagaimana kita tidak ingin diperlakukan

Hak dan kewajiban etika bisnis
Hak
-          Hak untuk mendapatkan mitra (kolega) bisnis antar perusahaan
-          Hak untuk mendapatkan perlindungan bisnis
-          Hak untuk memperoleh keuntungan bisnis
-          Hak untuk memperoleh rasa aman dalam berbisnis

Kewajiban
-          Kewajiban dalam mencari mitra (rekanan) bisnis yang cocok yang bisa diajak untuk bekerjasama
-     Saling menguntungkan diantara kedua belah pihak dalam pencapaian tujuan yang telah disepakati bersama demi kemajuan bersama
-     Menjunjung tinggi nilai-nilai moral yang terwujud dalam perilaku dan sikap dari setiap karyawan terhadap mitra bisnisnya

Teori etika lingkungan hidup
Merupakan petunjuk atau arah perilaku praktis manusia dalam mengusahaakan dalam terwujudnya moral dan upaya untuk mengendalikan alam agar tetap berada pada batas kelestarian. Etika lingkungan hidup juga berbicara mengenai relasi antara semua kehidupan alam semesta, yaitu antara manusia dengan manusia yang mempunyai dampak pada alam dan antara manusia dengan makhluk lain atau dengan alam secara keseluruhan

Prinsi-prinsip etika lingkungan hidup
1.      Prinsip sikap hormat terhadap alam ( respect for nature )
Manusia mempunyai kewajiban menghargai hak semua makhluk hidup untuk berada, hidup, tumbuh, dan berkembang secara alamiah sesuai dengan tujuan penciptanya.
2.      Prinisi tanggung jawab ( moral responsibility for nature )
Sejatinya alam adalah milik kita bersama. Jika alam dihargai sebagai bernilai pada dirinya sendiri, maka rasa tanggung jawab akan muncul dengan sendirinya pada diri manusia.
3.      Prinsip solidaritas kosmis ( cosmic solidarity )
Solidaritas kosmis pada hakekatnya adalah sikap solidaritas manusia dengan alam. Soliadaritas kosmis berfungsi untuk mengontrol perilaku manusia dalam batas-batas keseimbangan kosmis, serta mendorong manusia untuk mengambil kebijakan yang pro alam dan tidak setuju terhadap tindakan yang merusak alam.
4.      Prinsip kasih sayang dan keperdulian terhadap alam (Caring for nature )
Prinsip ini merupakan prinsip moral satu arah yang artinya tanpa mengharap balasan serta tidak didsarkan pada pertimbangan kepentingan pribadi melainkan untuk kepentingan alam.
5.      Prinsip tidak merugikan ( No harm )
Prinsip ini merupakan prinsip tidak merugikan alam secara tidak perlu. Bentuk minimal berupa tidak perlu melakukan tindakan yang merugikan atau mengancam eksistensi makhluk hidup lain dialam semesta.
6.      Prinsip hidup sederhana dan selaras dengan alam
Prinsip ini menekankan pada nilai, kualitas, cara hidup, dan bukan kekayaan, sarana, standard material. Bukan rakus dan tamak mengumpulkan harta dan memiliki sebanyak-banyaknya, mengeksploitasi alam, tetapi yang lebih penting adalah mutu kehidupan yang baik.
7.      Prinsip keadilan
Prinsip keadilan lebih ditekankan pada bagaimana manusia harus berperilaku adil terhadap yang lain dalam keterkaitan dengan alam semesta juga tentang sistem sosial yang harus diatur agar berdampak positif bagi kelestarian lingkungan hidup.
8.      Prinsip demokrasi
Memberi tempat seluas-luasnya bagi perbedaan, keanekaragaman, dan pluralitas. Oleh karena itu setiap orang yang perduli dengan lingkungan adalah orang yang demokratis sebaliknya orang yang demokratis sangat mungkin bahwa dia seorang pemperhati lingkungan.
9.      Prinsip integrasi moral
Ditujukan untuk pejabat, misal orang yang diberi kepercayaan untuk melakukan analisis mengenai dampak lingkungan merupakan orang-orang yang memiliki dedikasi moral yang tinggi karena diharapkan dapat menggunakan akses kepercayaan yang diberikan dalam melaksanakan tugasnya dan tidak merugikan lingkungan hidup fisik dan non fisik atau manusia.

0 Responses so far.

Posting Komentar

    About Me

    Followers